Sambutan Kaprodi

Assalamu’alaikum…

Selamat Datang di Program Studi Teknik Elektromedik Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, tempat dimana sumber daya manusia bangsa unggul belajar, beraktifitas serta berkarya dan menghasilkan perubahan untuk bangsa Indonesia, khususnya di bidang elektromedik. Pendidikan vokasi di Indonesia menjadi salah satu bagian dari amanat pendidikan tinggi yang tercantum dalam UU pendidikan nasional. Pembangunan dan penguatan Ilmu pengetahuan, teknologi serta budaya bangsa yang berlandaskan keislaman diharapkan dapat memberikan perubahan-perubahan paradigma dan sistem pendidikan terpadu yang bersinergi dalam kebutuhan masyarakat Indonesia dan industri.

Program Studi Teknik Elktromedik Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selalu ber-ikhtiar menempatkan diri ditempat yang terbaik, dengan mempersiapkan segala aspek demi menghadapi tantangan-tantangan kedepannya yang tentunya berbeda dengan di waktu yang lalu. Disiplin, Efektif, Terampil, Inovatif, dan Kreatif adalah karakter yang harus ada dalam Program Studi ini.

Visi dari Program Studi Teknik Elektromedik Program Vokasi UMY adalah enjadi program studi yang unggul di tingkat nasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Elektromedik yang berlandaskan nilai nilai Islam untuk kemaslahatan umat pada tahun 2021. Dengan mengembangkan pendidikan tinggi tingkat diploma di bidang Teknik Elektromedik dengan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dalam proses pembelajaran, mengembangkan kerjasama dengan institusi lain, melakukan pembelajaran yang inovatif dan proaktif pada bidang kesehatan khususnya elektromedik sesuai perkembangan zaman, membangun karakter spiritualitas, moralitas, dan nasionalisme berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah, diharapkan dapat menuntun Program Studi ini berjalan lurus sesuai dengan visi yang diharapkan.

 

Ketua Program Studi Teknik Elektromedik UMY

Meilia Safitri, S.T., M.Eng.